INFONEWS: MULAI 1 APRIL JADWAL KAI/COMMUTER BERUBAH

Spongsor

angkutan bandara kualanamu medan

Bandara Internasional Kualanamu adalah bandara baru yang menggantikan Bandara Polonia Medan.  Bandara Kualanamu terletak di Deli Serdang dengan jarak sekitar 39 kilometer dari Kota Medan. Untuk mencapai bandara Kualanamu dari berbagai tempat di kota Medan tersedia beragam moda angkutan yang bisa dipilih oleh para penumpang yang hendak ke dan dari bandara Kualanamu.

Angkutan Bus

Selain angkutan kereta dari Kota Medan ke Bandara Kualanamu, angkutan bus bandara Damri trayek ke bandara Kualanamu dan juga angkutan bus bandara lainnya  menjadi andalan para penumpang pesawat terbang yang akan ke dan dari Bandara Kualanamu.
Informasi Jadwal dan Trayek Bus dari dan ke Bandara Kualanamu

Bus Damri Trayek Kualanamu

Tujuan: Bandara Kualanamu - Stabat
Fare: Rp 50.000,-

Tujuan : Bandara Kualanamu - Amplas
Jam Operasional : setiap 30 menit
Lama Perjalanan : 45 menit
Fare : Rp. 15.000,-
Rute : Bandara Kualanamu -> Sp. Kayu Besar -> Tol Tj Morawa -> Tol Amplas


Tujuan : Bandara Kualanamu - Carrefour
Jam Operasional : setiap 30 menit
Lama Perjalanan : 60 menit
Fare : Rp. 20.000,-
Rute : Bandara Kualanamu -> Sp. Kayu Besar -> Tol Tj Morawa -> Tol Amplas -> Jl. SM Raja -> Jl Juanda -> Jl. Sudirman -> Jl. S. Parman -> Jl. Iskandar Muda -> Jl. Gatot Subroto -> Medan Fair Plaza

Bus Damri

Bus ALS

Tujuan : Bandara Kualanamu - Binjai
Jam Operasional : setiap 45 menit
Lama Perjalanan : 120 menit
Fare : Rp. 40.000,-
Rute : Bandara Kualanamu -> Sp. Kayu Besar -> Terminal Amplas -> Jl. Sisingamangaraja -> Simpang Marendal -> Jl. AH Nasution (Asrama Haji) -> Simpang Pos -> Ring Road -> Pondok Kelapa -> Jl. Gatot Subroto -> Terminal Binjai

Tujuan : Bandara Kualanamu - Gagak Hitam/Ring Road
Jadwal Operasional : 04.30 WIB – 22.00 WIB (berangkat setiap 30 menit)
Fare: Rp 20.000,-
Lama Perjalanan : ± 1 jam (tergantung kondisi jalan)

Rute : Bandara Kualanamu -> Sp. Kayu Besar -> Terminal Amplas -> Jl. Sisingamangaraja -> Simpang Marendal -> Jl. AH Nasution (Asrama Haji) -> Simpang Pos -> Ring Road 

 
Bis ALS ke Bandara Kualanamu

Transportasi BUS ke Bandara
Bus Almasar
Tujuan : Bandara Kualanamu - Cemara
Jam Operasional : setiap 45 menit
Lama Perjalanan: 45 menit
Tarif : Rp. 22.000,-
 Rute : Bandara Kualanamu -> Sp. Kayu Besar -> Tol Belmera -> Cemara
Lokasi di Kota Meda : Jl H. Anif No. 28, (Gerbang Tol Cemara), Medan, Sumatera Utara (Hotel Miyana).

Bus PARADEP Kualanamu

Trayek: Bandara Kualanamu – Pematang Siantar
Tarif: Rp. 60.000 / orang
Jadwal Operasional: 04.30 WIB – 22.00 WIB
Lama Perjalanan: ± 2 – 3 jam (normal)
Demikian informasi angkutan bus dari dan ke bandara Kualanamu. Semoga dapat membantu perjalanan Anda. Sekiranya terdapat perubahan akan kami lakukan update atas informasi ini.

Paradep

Paradep taksi kini telah hadir dengan tujuan langsung ke siantar. Paradep mempunyai berbagai fasilitas seperti musik, karaoke dan Air Conditioner (AC). Jumlah seat di setiap bus yakni 27 seat. Melayani dengan tarif Rp 60.000. Penumpang yang tiba di bandara dan ingin pulang ke Tebing Tinggi, dapat menggunakan pelayanan angkutan darat dari Paradep.  
Lokasi : Jln Sisingamangaraja No 59
Telepon : 061- 77123029

Kereta raillink

Bandara Kualanamu memiliki sarana transportasi menuju dan dari Stasiun Besar Medan yang berlokasi di dekat Lapangan Merdeka Medan. Perjalanan kereta ini ditempuh dalam waktu kurang lebih 40 menit. Untuk dapat naik kereta api ini para penumpang bisa membeli tiket pada loket yang tersedia. Selain itu para penumpang juga bisa membeli dan membayar tiket ekektronik yang dapat dibeli secara online. Harga tiket sekali perjalanan adalah sebesar Rp 100.000.
Jadwal Berangkat Keretaapi yang tersedia

Rute dari Medan menuju bandara Kualanamu:


Rute dari bandara Kualanamu ke Medan:



Info lebih lanjut: www.railink.co.id 

Taxy

Pilihan moda transportasi yang fleksibilitas dan lebih nyaman adalah dengan naik taxy. Di Bandara Kuala Namu tersedia taksi argo untuk membawa penumpang ke destinasi masing-masing. Saat ini, operator taksi yang beroperasi di Bandara Kuala Namu hanya Blue Bird.Perkiraan ongkos dari Bandara Kuala Namu hingga ke Kota Medan berkisar antara Rp 120.000 hingga Rp 150.000, dengan waktu tempuh sekitar 1,5 jam, tergantung kondisi jalan yang dilalui macet atau tidak dan lokasi yang dituju.

Rental Car


Selain moda di atas buat penumpang yang akan ke atau dari bandara Kualanamu bisa juga memilih rental mobil. Ada beberapa perusahaan rental yang bisa menjadi pilihan. Rent Car merupakan penyewaan mobil yang siap antar jemput di Kualanamu International Airport. Rental Mobil khusus melayani sewa mobil harian dengan supir untuk pemakaian dalam kota dan luar kota Medan, Paket Drop Off atau Paket Wisata disekitar  Sumatera Utara dengan harga yang terjangkau serta didukung oleh supir yang berpengalaman. Para penumpang bisa memilih yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan masing-masing.