INFONEWS: MULAI 1 APRIL JADWAL KAI/COMMUTER BERUBAH

Spongsor

tranportasi bandara sultan iskandar banda aceh

INFORMASI ANGKUTAN BANDARA SULTAN ISKANDAR MUDA
Bandara Sultan Iskandar Muda dikelola oleh PT. Angkasa Pura II juga memberikan fasilitas bus Bandara sebagai moda transportasi lanjutan selain Taksi Bandara yang terdapat di bandara ini bagi para penumpang yang akan melanjutkan perjalanannya dari bandara.
Berikut ini adalah informasi moda angkutan yang terdapat di Bandara Sultan Iskandar Muda Banda Aceh.

Bus Damri Bandara

 
Damri bandara Banda Aceh
Saat ini ada 5 unit bus Damri yang melayani trasnportasi dari dan ke Bandara Sultan Iskandar Muda Banda Aceh.
Rute: Bandara Sultan Iskandar Muda – Kota Banda Aceh (Masjid Baiturrahman)
Tarif: Rp. 20.000 (tarif ini bisa berubah sewaktu-waktu)
Waktu Tempuh: ± 30 – 45 menit perjalanan
Jam Operasional: 06.00 WIB s/d 17.00 WIB
Bagi penumpang yang mendarat di Bandara Sultan Iskandar Muda lebih dari pukul 17.00harus memilih untuk menggunakan moda transportasi lain yakni dengan Taksi Bandara.
Keberangkatan Bus Bandara tidak ditentukan pada waktu tertentu namun disesuaikan dengan jam kedatangan dan keberangkatan pesawat dan biasanya bus Bandara akan diberangkatkan jika bus sudah penuh.

Taksi Bandara

Bandara Sultan Iskandar Muda Banda Aceh juga terdapat taksi Bandara. Namun tidak seperti Bandara lainnya, taksi di bandara Sultan Iskandar Muda bukan berupa armada sedan namun  berupa kendaraan pribadi seperti Avanza, APV, Innova. Namun umumnya pengemudi Taksi tidak memaksa dan sudah ada patokan harga tersendiri bila Anda akan menggunakan failitas Taksi ini.
 
Taxy Bandara Banda Aceh
Untuk panduan Tarif Taksi terdapat pada papan pengumuman mengenai tarif taksi bandara. Contohnya tujuan ke pusat Kota atau Masjid Baiturahhman tarifnya adalah sekitar sembilan puluh ribu rupiah. Sedangkan yang tujuan ke Pelabuhn Ulee Lhee untuk menyeberang ke Sabang tarifnya sekitar Rp. 120.000. Walau bukan kewajiban namun menjadi kebiasaan di Banda Aceh untuk memberikan tips.